Saturday, March 2, 2013

Prediction of Responses (memory expierence)



Indah Maharani
125120201111051
B.IK.2 
Materi tanggal 25 Februari 2013

PSYCHOLOGY IN COMMUNICATION APPROACHES  :
Disini saya akan membahas dari sisi prediction of responses (memory expierence) saya akan membahasnya dengan langsung memberikan pengertian tersebut dengan contoh. Dimana contoh ini adalah pengalam saya sendiri.
Suatu hari ketika saya lulus dari Sekolah Menengah Akhir dan henak melanjutkan pendidikan menuju perguruan tinggi favorit di Jawa Timur, Universitas Brawijaya salah satunya. Otomatis saya disana, di Kota Malang akan tinggal hidup seorang diri tanpa ayah, ibu, kakek, adik dan nenek tentunya saya akan  kesulitan untuk mengatur kehiduapan sendiri. Dari segi manejemen waktu atau uang tentunya. Kakek dan nenek yang biasanya memberi uang saku saya dengan jumlah yang besar pada saat saya berada di SMA, saya pun berharap dan membayangkan bahwa mereka juga akan memberikan uang saku kepada saya dengan jumlah yang besar pula saat saya hendak pergi untuk menuntut ilmu. Tetapi kenyataannya, setelah saya membayangkan uang yang diberi tersebut sama jumlahnya ketika saya SMA kenyataan tersebut tidak berjalan dengan apa yang saya harapkan. Atau bahkan lebih kecil jumlahnya, namun jumlah itu tidak membuat saya kecewa. Bahkan memberikan saya semangat yang lebih besar untuk menuntut ilmu demi mereka.
Dalam contoh tersebut jelas tergambarkan bahwa prediction of responses9memory expierence) menjelaskan bahwa apa yang akan saya alami lebih menggambarkan atau membayangkan akan terjadi sesuai dengan pengalaman yang pernah saya alami. Namun kenyataanya akan tidak selalu dengan apa yang selalu kita bayangkan atau sesuai dengan pengalaman kita sebelumnya.

No comments:

Post a Comment