Tuesday, April 16, 2013

Deskripsi Verbal

Pembahasan materi pada tanggal 15 April 2013
Faktor-faktor situasional pada persepsi interpersonal salah satunya adalah dengan deskripsi verbal. Ada macam-macam deskripsi verbal, namun pada kesempatan ini saya akan menceritakan pengalaman saya sesuai dengan deskripsi verbal melalui petunjuk wajah. dalam berkomunikasi interpersonal kita tidak boleh membelakangi wajah dari lawan bicara kita, kita harus menghargainya dengan menatap lawan bicara kita. Dengan menatap wajah dari lawan bicara kita, kita bisa mengetahui kondisi lawan bicara kita pada saat itu. Misalnya saja, waktu saya mengobrol dengan teman sekelas saya, otomatis saya melihat atau menatap wajah dari lawan bicara saya. Dari tatapan saya itu, sya jadi bisa menggambarkan keadaan atau suasana hati dari lawan bicara saat itu. Dari mimik muk yang sangat sumringah, alis yang terangkat, senyum yang mengembang di bibirnya, itu menandakan bahwa dia lagi dalam kedaan yang sangat baik dan enak untuk diajak berkomunikasi.

No comments:

Post a Comment