Monday, April 1, 2013

Proximal Clues ( jarak/kedekatan)



Materi tanggal 25 Maret 2013
Dalam kehidupan sehari-hari saya pernah mengalami hal yang berhubungan dengan topik di atas. Pada suatu  hari saat jam kuliah di mulai segerombolan dari teman saya datang tanpa salah satu teman saya. Jadi ada salah seorang yang dulu bersama-sama namun suatu saat dia terpisah dari gerombolan tersebut. Ini situasi yang tidak sengaja saya perhatikan dalam waktu tersebut. Dari hal ini saya sudah berfikir bahwa saya mengartikan hubungan orang lain atas dasar jarak atau kedekatan yang mereka lakukan. Hal ini juga pernah saya alami saat saya memerhatikan dua mahasiswa yang berbeda jenis di kelas saya, awalnya mereka sangat dekat. Dan saya langsung berfikir bahwa mereka mempunyai hubungan yang tidak biasa. Terkadang saya juga merasa atau berfikir bahwa teman yang dekat dengan saya berarti teman itu merasa klop atau suka dengan saya dan cocok berteman dengan saya. Namun, mereka yang jauh dengan saya berati ada sesuatu yang dari dalam diri saya tidak mereka sukai.

No comments:

Post a Comment