Tuesday, April 9, 2013

Faktor yang Memengaruhi Proses Pemecahan Masalah

Pembahasan pada materi tanggal 8 April 2013
Tidak dapat dipungkiri kita sebagai manusia selalu dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang mengusik ketentraman. Persoalan-persoalan tersebut harus segera diseleseikan agar tidak menjadi masalah yang semakin runyam. Oleh karena itu terdapat faktor yang memengaruhi manusia dalam menyeleeikan masalah yang dihadapinya tersebut. Faktor-faktor tersebut di antaranya : motivasi, kepercayan dan sikap yang salah, kebiasaan dan emosi. Dari masalah yag sering saya punyai, tidak terlalu sadar bahwa dalam [enyeleseian masalah tersebut saya sudah menggunakan faktor-faktor yang memengaruhi saya dalam menyeleseikan masalah saya, terutama adalah faktor motivasi. Dalam menyeleseikan masalah saya tidak terlalu bermotivasi untuk buru-buru menyelesikan msalah tersebut, karena hal itu akan malah membuat masalah cepat diatasi rapi tidak dilakukan dengan baik. Mak dari itu kompisisi motivasi yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah akan membuat masalah teratasi dengan jalan yang terbaik.

No comments:

Post a Comment